Mempelajari Organ Pencernaan Beserta Gangguan/penyakit yang Menyertainya, Materi Biologi Kelas 11

Mempelajari Organ Pencernaan Beserta Gangguan/penyakit yang Menyertainya Materi Biologi Kelas 11

Banksoalbiologi.com - Halo adik-adik kelas XI SMAPNA, pada kali ini adik-adik akan mempelajari materi mengenai tentang Organ Pencernaan Manusia dan Gangguan/Penyakit yang Menyertainya. Materi ini merupakan kelanjutan dari materi sebelumnya yaitu Makanan dalam Sistem Pencernaan. Materi ini disusun tiada lain untuk mempermudah adik-adik dalam belajar Biologi khususnya pada masa pembelajaran tatap muka terbatas. Mengingat PTM Terbatas tidak maksimal, maka perlu didukung oleh sumber bahan belajar lain agar pembelajaran Biologi yang efektif tetap didapatkan oleh adik-adik. 

Materi yang dibahas dalam kegiatan pembelajaran kali diantaranya yaitu:

1. Proses Pencernaan 

Proses pencernaan terjadi pada organ-organ yang terlibat dalam sistem pencernaan, diantaranya mulut (gigi, lidah, kelenjar ludah). Kemudian dibahas juga mengenai kerongkongan, lambung, pankreas, hati, usus halus, usus besar.

2. Gangguan/penyakit pada sistem pencernaan

Gangguan yang dibahas pada materi ini diantaranya gastritis, konstipasi, pankreasitis, diare, flatus, karies pada gigi, batu empedu, disentri, dan kanker. 

Selain adik-adik membaca dan memahami materi bacaan yang disediakan, juga terdapat kuis yang harus diisi oleh adik-adik. Tentunya, kuis ini berupa pertanyaan setelah adik-adik membaca/mempelajari materi yang disediakan. Oleh sebab itu, baca dan pelajari baik-baik. Jika adik-adik bisa menjawab dengan benar setiap soal/kuis, akan diberikan point 100. 

Bagaimana cara memulainya? Silakan klik tombol mulai belajar di bawah ini.


>> MULAI BELAJAR <<

Post a Comment for "Mempelajari Organ Pencernaan Beserta Gangguan/penyakit yang Menyertainya, Materi Biologi Kelas 11"