5 RAMUAN ALAMI UNTUK MENGHALUSKAN KULIT MUKA


Wajah cerah dan bersinar merupakan dambaan setiap orang, terlebih para wanita. Ada banyak cara atau langkah yang ditempuh khususnya para wanita agar mendapatkan kulit yang bersih. Kulit wajah yang bersih atau halus tanpa noda akan memberikan efek aura positif, sehingga tidak berlebihan jika wanita memang dikatakan elok nan cantik dilihat dari kulitnya, khususnya kulit di wajah. 

Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali masalah yang terjadi pada kulit wajah, mulai dari banyak jerawat, struktur kulit yang kasar, tampak kering, atau warna gelap. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus tidak sedikit para wanita mengeluarkan uang yang lebih, mencapai jutaan. Dan itu biasanya tidak sekali alias harus rutin jika memang benar-benar ingin mendapatkan kulit yang bersih serta halus. 

Apakah selalu identik dengan biaya perawatan yang besar untuk merawat kulit di wajah? Jangan khawatir, ternyata ada cara atau langkah yang dapat dilakukan untuk Anda para wanita dalam memanjakan kulit di wajah. Langkah ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, mudah dilakukan, dan tentunya aman untuk dilakukan. Apa itu? Yakni dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang diracik sedemikian rupa sehingga memberikan hasil yang optimal dan tentunya sangat aman bagi kulit. Di zaman sekarang ini, banyak oknum-oknum yang menjual sebuah produk dengan iming-iming dapat menghaluskan kulit di wajah dengan cara yang cepat. Namun sayangnya, hanya bertahan beberapa bulan dan setelah itu hasil yang didapatkan malah memperburuk keadaan kulit di wajah.

Penasaran bahan-bahan alami apa saja yang dapat membuat kulit wajah tampak kinclong? Simak beberapa tips berikut ini.
5 ramuan alami untuk menghaluskan kulit muka

Ramuan untuk Mengatasi Kerutan di Wajah
Jika Anda mengalami masalah dengan wajah Anda, seperti kulit wajah yang berkerut, Anda tidak usah gusar. Dengan biaya murah dan mudah, ini dia resepnya.
Bahan yang dibutuhkan yaitu telur dan minyak sayur. Caranya sediakan 1 butir telur dan ambil kuningnya. Lalu ambil minyak sayur. Gunakan campuran kuning telur dan minyak sayur sebagai campuran bahan masker yang biasa Anda gunakan.

Ramuan untuk Membuat Kulit Menjadi Halus
Agar kulit Anda menjadi halus, coba gunakan resep mudah berikut secara teratur. Berikut adalah bahan yang digunakan dan cara membuatnya:
- Sediakan 1 gelas jus lemon.
- Beberapa batang kayu manis atau rempah, atau bunga-bunga yang aromanya Anda sukai.
- 2 sendok makan minyak zaitun dan ¼ gelas susu.
- Campurkan semua bahan-bahan di atas dalam satu wadah. Lalu masukkan kedalam bathtub jika Anda ingin menggunakannya untuk mandi. Atau cukup di baskom kecil untuk sekedar merendam kaki misalnya. Berendamlah selama kira-kira 15 menit sambil menggosok-gosok kulit Anda. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu mandi dengan menggunakan sabun biasa. Setelah melakukan ini secara rutin selama beberapa minggu, kulit Anda dijamin halus.

Ramuan Agar Kulit Tampak Segar
Seharian bekerja membuat kulit terasa tegang, untuk memperoleh kesegaran kulit, terutama pada wajah maka lakukan petunjuk di bawah ini. 
Ambillah beberapa bahan:
- Telur ayam diambil putihnya saja.
- 1 sendok madu.
- 3 sendok susu.
Cara meramu bahan:
Campur semua bahan, aduk rata lalu poleskan pada wajah dan leher. Biarkan kering dan mengeras, setengah jam kemudian bersihkan dengan air hangat lalu dengan air dingin. Rasakan kulit Anda akan menjadi segar. Lebih-lebih lagi jika Anda orang Islam, waktu membilas wajah Anda tidak sembarang membilas melainkan disertai wudhu, maka wajah Anda akan tampak segarm, bukan hanya segar dari luar, tapi ada kekuatan jiwa yang tersembunyi, asal saja wudhunya tepat dan benar.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah
Beberapa sendok teh ragi bir diberi air sedikit, sampai menjadi krim yang cukup kental. Pakailah krim ragi tersebut untuk masker, tapi jangan lupa sebelumnya bersihkan wajah dulu sampai benar-benar bersih.
Dalam beberapa menit masker ragi akan mengeras karena kering segera terbukti hasilnya. Semakin mengencang krim itu, makin terasa memijit-mijit di bagian muka. Muka terasa hangat dan kulit seolah-olah menggelenjar. Setelah ½ jam boleh dibersihkan dengan air hangat baru disusul dengan air es. Yang harus diperhatikan, jangan sekali-kali memakai ragi untuk pembuat roti. Gunakan ragi bahan pembuat tape atau bir.

Mengatasi Kulit Berminyak
Daun seledri dicuci lalu dimasukkan dalam mangkok kecil dan dituangi air mendidih. Biarkan ¼ jam, maka akan tercium harum seledri dan dipakai untuk pembilas muka Anda. Cara pakainya yaitu keluarkan daun seledri, air seduhan dalam mangkok disimpan dalam lemari es, dan malam hari setelah Anda mencuci kulit muka hingga bersih, olesi dengan merata seluruh muka dengan air seledri itu dan biarkan sampai kering baru dicuci lagi dengan air bersih.

0 Response to "5 RAMUAN ALAMI UNTUK MENGHALUSKAN KULIT MUKA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel