Mempelajari Materi Tentang Makanan Dalam Sistem Pencernaan | Biologi Kelas XI SMA

Mempelajari Materi Tentang Makanan Dalam Sistem Pencernaan | Biologi Kelas XI SMA

Banksoalbiologi.com
- Halo adik-adik kelas XI SMAPNA, pada kali ini adik-adik akan mempelajari materi mengenai tentang Makanan dalam Sistem Pencernaan. Materi ini disusun tiada lain untuk mempermudah adik-adik dalam belajar Biologi khususnya pada masa pembelajaran tatap muka terbatas. Mengingat PTM Terbatas tidak maksimal, maka perlu didukung oleh sumber bahan belajar lain agar pembelajaran Biologi yang efektif tetap didapatkan oleh adik-adik. 

Materi yang dibahas dalam kegiatan pembelajaran kali diantaranya yaitu:

1. Makanan dan fungsinya

2. Zat makanan dan perannya dalam tubuh, membahas karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin, air, dan zat aditif. Karbohidrat, protein, dan lemak pembahasannya meliputi struktur dan fungsi, sumber, dan pencernaan karbohidrat. Mineral, dibedakan menjadi mikronutien dan makronutrien. Vitamin membahas jenisnya yang larut dalam air atau tidak larut dalam air (larut dalam lemak). Zat aditif membahas zat berbahaya apa saja yang ditambahkan dalam makanan untuk tujuan tertentu seperti pewarna dan pengawet.

Selain adik-adik membaca dan memahami materi bacaan yang disediakan, juga terdapat kuis yang harus diisi oleh adik-adik. Tentunya, kuis ini berupa pertanyaan setelah adik-adik membaca/mempelajari materi yang disediakan. Oleh sebab itu, baca dan pelajari baik-baik. Jika adik-adik bisa menjawab dengan benar setiap soal/kuis, akan diberikan point 100. 

Bagaimana cara memulainya? Silakan klik tombol mulai belajar di bawah ini.

>> MULAI BELAJAR <<

Post a Comment for "Mempelajari Materi Tentang Makanan Dalam Sistem Pencernaan | Biologi Kelas XI SMA"