Mempelajari Komponen Ekosistem dan Interaksinya | Biologi Kelas X SMA

komponen ekosistem dan interaksinya

Halo adik-adik kelas X SMAPNA, pada kali ini adik-adik akan mempelajari materi mengenai Ekosistem, tepatnya Komponen Ekosistem dan Interaksinya. Materi ini disusun tiada lain untuk mempermudah adik-adik dalam belajar Biologi khususnya pada masa pembelajaran tatap muka terbatas. Mengingat PTM Terbatas tidak maksimal, maka perlu didukung oleh sumber bahan belajar lain agar pembelajaran Biologi tetap didapatkan oleh adik-adik. 

Materi yang dibahas diantaranya yaitu komponen ekosistem yang meliputi komponen biotik dan komponen abiotik. Dalam materi ini, adik-adik akan mengerti definisi ekosistem itu seperti apa, walaupun sebenarnya sudah dipelajari di sekolah menengah pertama. Komponen abiotik misalnya air, udara, tanah, cahaya, dsb juga akan dibahas lebih rinci dalam materi pembelajaran ini. Kemudian komponen biotik yang meliputi produsen, konsumen, dan pengurai juga dibahas lebih rinci serta interaksinya. 

Selain adik-adik membaca dan memahami materi bacaan yang disediakan, juga terdapat kuis yang harus diisi oleh adik-adik. Tentunya, kuis ini berupa pertanyaan setelah adik-adik membaca/mempelajari materi yang disediakan. Oleh sebab itu, baca dan pelajari baik-baik. Jika dik-adik bisa menjawab dengan bena setiap soal/kuis, akan diberikan point 100. 

Bagaimana cara memulainya? Silakan klik tombol mulai belajar di bawah ini.

>>MULAI BELAJAR<<

Post a Comment for "Mempelajari Komponen Ekosistem dan Interaksinya | Biologi Kelas X SMA"