Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Dengan Mudah dan Praktis

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Dengan Mudah dan Praktis
Cara Mengatasi Gusi Bengkak Dengan Mudah dan Praktis

Jika Anda mengalami gusi bengkak, rasanya pasti tidak enak. Jangankan buat makan, untuk berbicara pun seakan tidak mau. Sama halnya apabila Anda menderita sakit sariawan atau sakit gigi, rasanya bikin kesal. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir apabila Anda terlanjur menderita sakit gusi bengkak. Bahkan jika gusi bengkak tersebut diikuti dengan nanah, Anda harus tetap tenang. Penyakit ini bukan kateogori yang berbahaya. Namun, lebih baik bila Anda segera mengobatinya dengan benar menggunakan berbagai macam obat tradisional yang ada. Dengan ramuan obat gusi bengkak tradisional yang manjur seperti di bawah ini, penyakit gusi bengkak yang Anda derita dipastikan berangsur-angsur membaik dan akan hilang dengan sendirinya. Berikut ini adalah beberapa bahan herbal dan alami yang manjur untuk pengobatan gusi bengkak secara tradisional.

1.    Daun Sirih

Daun sirih adalah antiseptic alami yang memiliki manfaat untuk membantu penyembuhan gusi bengkak lebih cepat. Daun ini selain mudah didapat, juga sangat ampuh dan manjur untuk mengobati gangguan gusi bengkak. Cara penggunaannya yaitu ambil beberapa lembar daun sirih, cuci sampai bersih lalu rebus sampai mendidih. Setelah hangat-hangat kuku, gunakan air rebusan tadi untuk berkumur sebanyak 2-3 kali sehari.



2.    Daun Cabe Rawit

Daun ini juga dipercaya sebagai salah satu obat gusi bengkak alami yang amat manjur. Cara menggunakannya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun cabe rawit, cuci sampai bersih kemudian diremas/ditumbuk sampai halus. Setelah itu campur dengan beberapa tetes air supaya sedikit lebih encer. Lalu gunakan ramuan alami tersebut sebagai obat luar pada bagian pipi yang bengkak.

Selain dua bahan di atas, masih ada banyak ramuan herbal lain yang bisa dipakai untuk mengobati gusi bengkak. Akan tetapi, kami tidak menuliskan semuanya karena yang tersebut di atas adalah yang paling mujarab dan manjur berdasarkan pengalaman banyak orang. Untuk hasil maksimal, 2 bahan alami di atas bisa dikombinasikan karena yang satu sebagai obat kumur, dan yang kedua berfungsi sebagai obat luar.

Namun apabila gusi Anda masih bengkak dan tidak kunjung sembuh, lebih baik Anda segera berkonsultasi pada dokter. Ini adalah cara terakhir untuk menghindari hal-hal yang tidak diiinginkan.


Selamat Mencoba, Semoga Berhasil





Post a Comment for "Cara Mengatasi Gusi Bengkak Dengan Mudah dan Praktis"